Monday, February 2, 2015

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami dan Sederhana

Kali ini Tips Cantik Alami akan memberikan tips dan cara untuk menghilangkan bekas luka yang ada di kaki, wajah dan bagian tubuh lainnya dengan cara alami. Tips ini dapat anda terapkan pada luka lama maupun yang masih baru. Dengan cara alami ini diharapkan dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan bekas luka yang ada pada tubuh anda. Karena bekas luka yang tampak dapat membuat kita tampil kurang percaya diri terutama wanita.

Memiliki kulit yang mulus dan bersih tanpa bekas luka ataupun noda tentunya menjadi idaman para wanita. Akan tetapi karena satu atau beberapa hal terkadang kita dapat mengalami kecelakaan atau hal lainnya yang tidak disenganja dapat merusak kulit kita. contohya akibat tergores dan terkena knalpot. Luka yang disebabkan hal tersebut akan menyisakan bekas luka baik berupa noda hitam maupun garis yang terkadang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk hilang.
Baca juga Manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan

Menghilangkan Bekas Luka
Menghilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka

1. Madu

Cairan yang satu ini terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi tahukan anda bahwa madu dapat membantu menghilangkan bekas luka dan noda hitam?. Hal ini terjadi karena madu dapat membantu proses regenerasi kulit. Untuk menghilangkan bekas luka anda, oleskan madu cair murni pada bekas luka tersebut pada malam hari dan bersihkan di pagi hari, lakukanlah cara ini secara rutin tiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mentimun

Bahan alami selanjutnya yang juga dapat menghilangkan bekas luka yaitu mentimun. Mentimun selama ini tentunya telah dikenal sebagai masker yang baik untuk wajah dan mata anda. Hal tersebut juga dikarenakan mentimun memiliki kandungan yang baik untuk regenerasi dan menyegarkan kulit. Akan tetapi untuk menghilangkan bekas luka dnegan mentimun sedikit berbeda dari maskeran timun yaitu anda harus menghaluskan mentimun tersebut terlebih dahulu hingga berbentuk pasta untuk kemudian dapat anda letakan pada bekas luka anda selama semalaman.
Baca Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Binahong

3. Jeruk Nipis

Cara selanjutnya yaitu dengan buah yang juga tak kalah dengan segudang manfaatnya untuk kesehatan yaitu buah jeruk nipis. Untuk menghilangkan bekas luka belahlah 1 buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bekas luka anda diamkan beberpa saat dan bilas menggunakan air bersih. Gunakan secara rutin pada bekas luka anda yang telah kering untuk hasil yang maksimal.

4. Lidah Buaya

Selain terkenal sebagai penumbuh rambut yang baik, ternyata lidah buaya juga sangat baik untuk perawatan kulit. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan lignin dan asam amino yang dapat meregenerasi dan melembapkan kulit. Oleh karena itu lidah buaya dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka . caranya, cukup dengan mengoleskan lendir yang terdapat pada bagian dalam /dagin lidah buaya pada bekas luka anda secara rutin.

5. Teh Hijau

Teh hijau merupakan tumbuhan yang sangat terkenal berkhasiat untuk kesehatan. Kandungan antioksidan yang dimilikinya dipercaya para ahli memiliki kekuatan 200 kali lebih hebat dari vitamin E yang seperti kita tahu dangat baik untuk kesehatan kulit. Anda dapat mengonsumsi teh hijau secara teratur untuk menghilangkan bekas luka dan menjaga kesehatan kulit anda. Selain itu dapat juga dengan mengoleskan bekas luka anda dengan air daun teh hijau yang telah diseduh menggunakan kapas.

Dengan cara dan bahan alami tentunya akan memberikan hasil yang alami, akan tetapi waktu dan proses diperlukan untuk memperoleh hasil yang maksimal. Oleh karena itu lakukanlah tips diatas dengan rutin dan sabar. Selain dengan cara alami anda juga dapat menggunakan cara yang lebih praktis dan cepat yaitu tentunya dengan operasi atau proses tertentu yang tentunya memerlukan biaya yang cukup besar.

Demikian artikel Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami dan Sederhana, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment