Friday, August 22, 2014

Cara dan Tips Merawat Kuku secara Alami

Cara dan tips merawat dan membuat kuku kelihatan indah dan cantik secara alami adalah hal yang akan saya berikan kali ini kepada pengunjung setiap blog ini. Kuku merupakan salah satu bagian dari tubuh yang sangat penting bagi manusia. Perawatan yang baik merupakan salah satu hal yang harus kita lakukan terhadap kuku, terutama wanita yang merupakan makhluk yang sangat memperhatikan detil.
Untuk dapat merawat kuku agar tetap kelihatan bersih dan indah, silahkan baca tips berikut:
merawat kuku
merawat kuku

Menjaga Kekuatan dan Kelembapan Kuku

Kuku setiap orang mungkin berbeda. Ada yang memiliki kuku yang kuat tetapi ada pula yang memiliki kuku yang rapuh dan mudah patah. Tapi tahukah anda kuku akan semakin rapuh apabila sering terkena sabun, detergen,atau sering berada di dalam ruangan ber AC. Untuk mengatasi masalah ini, oleskan pelembab pada kuku anda agar kuku menjadi lebih kuat.

Membersihkan Kuku

Jika kuku kita bersih, otomatis akan terlihat cantik. Nah, untuk membersihkan kuku, kita dapat melakukan cara sederhana dan alami yaitu dengan merendam kuku dalam air hangat yang dicampur dengan jeruk nipis selama 15 menit. Air hangat membuat kulit di sekitar kuku menjadi lunak sehingga mudah untuk dibersihkan.

Potong Kuku

Jika ingin memiliki kuku yang indah, ada baiknya jangan terlalu panjang saat dipelihara. Justru, kuku yang terlalu panjang malah seperti tidak terawat. Kuku yang panjang memudahkan masuknya kuman – kuman penyakit yang bisa saja masuk ke dalam tubuh pada saat kita makan.

Stop Kebiasaab Merusak

Kebiasaan menggigit kuku merupakan kebiasaan yang merusak keindahan kuku itu sendiri. Dengan menggigit kuku, justru dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti sakit perut karena kuman – kuman penyakit yang ada pada kuku masuk ke dalam tubuh kita.

Perkuat dan Percantik Kuku dari Dalam

Salah satu cara ampuh untuk memperindah dan menguatkan kuku dari dalam adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih. Air putih sangat membantu agar kuku nggak mudah kering. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium.
Baca Manfaat air putih bagi kecantikan dan kesehatan serta Makanan dan minuman dengan kalsium tinggi

Gunakan Pewarna Kuku dengan Baik

Salah satu cara mempercantik kuku adalah dengan menggunakan kuteks. Ini memang akan membuat kuku terlihat cantik dan menarik. Akan tetapi jangan lupa, menggunakan pewarna kuku atau kuteks terlalu sering dapat membuat warna kuku merubah menjadi kekuningan. Begitu pula jikan anda terlalu sering menggunakan cairan penghapus kuku, akan menghilangkan warna asli yang mengkilap dan membuat kuku menjadi kering. So, perhatikan pengaturang pemakaian, jangan terlalu sering digunakan.

Demikian beberapa Cara dan Tips Merawat Kuku secara Alami yang  saya berikan semoga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kuku anda
Sumber refensi: Majalah Switch

No comments:

Post a Comment