Saturday, July 5, 2014

Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok serta Ketombe

Rambut rontok merupakan salah satu hal yang telah menjadi masalah umum bagi perempuan, sebenarnya banyak juga pria yang memiliki masalah ini akan tetapi lebih umumnya wanita yang memiliki rambut panjang lebih sering bermasalah dengan rambut rontok ini. Dewasa ini telah banyak produk kecantikan dan  pencuci rambut yang ditawarkan, akan tetapi cara – cara tersebut terkadang tidak efektif pada sebagian besar orang bahkan malah menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan dikarenakan kandungan kimia yang ada pada produk tersebut baik berupa shampoo atau cream khusus pencegah rambut rontok. Rambut rontok sendiri dapat disebabkan oleh banyak hal seperti hormon, stress, cuaca dan polusi hingga akibat dari kesalahan menggunakan produk untuk rambut yang tidak cocok dengan kulit kepala anda.
Baca juga Cara meninggikan badan secara alami
Mengatasi rambut rontok
Mengatasi rambut rontok
Mengatasi rambut rontok tanpa takut efek samping dan telah dipercaya oleh banyak ahli farmasi dan biologi yaitu dengan menggunakan bahan – bahan yang alami. Dengan menggunakan bahan alami selain dapat memberikan hasil yang baik anda tidak perlu takut dengan efek seperti produk rambut lainnya yang mengandung bahan kimia. Berikut beberapa bahan alami untuk mengatasi rambut rontok anda
Baca juga Cara alami menghilangkan jerawat

Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok serta Ketombe

1. Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan bahan yang sudah sangat terkenal sangat baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala anda, bahkan telah banyak shampoo yang beredar menggunakan bahan dasar dari lidah buaya ini. Selain itu bahan yang memiliki nama lain aloe vera ini juga telah dipercaya dari jaman dahulu sebelum adanya shampoo untuk menghilangkan ketombe yang ada dirambut juga. Untuk cara menggunakannya baca Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

2.  Daun Seledri
Daun tumbuhan yang satu mungkin sering digunakan sebagai bahan makanan, akan tetapi banyak yang tidak tahu bahwa daun seledri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit kepala dan rambut anda, selain baik untuk menyuburkan dan mengatasi kerontokan, daun seledri juga daoat menghitamkan dan mengatasi ketombe pada rambut anda. Cara menggunakannya yaitu dengan menghaluskan daun seledri terlebih dahulu kemudian campurkan dengan telur kampung dan oleskan campuran tersebut pada seluruh rambut dan kulit kepala anda secara merata dan diamkan selama 20 menit sebelum membersihkan / keramas rambut anda.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga cukup terkenal sebagai bahan pembuat shampoo, bahan yang satu ini selain menguatkan rambut anda jugamembuat rambut anda kelihatan lebih berkilau, cara menggunakannya dengan mengoleskan minyak tersebut secara merata pada rambut dan kulit kepala anda.

4. Alpukat
Alpukat yang telah dihaluskan atau sering kita sebut dengan pasta alpukat ternyata memiliki khasiat yang baik untuk rambut anda, cara menggunakannya dengan mengoleskan alpukat yang telah halus tersebut pada kepala anda dan diamkan selama 20 menit, kemudian membersihkan rambut anda dengan shampoo andalan anda.

5. Yoghurt
Minuman hasil fermentasi susu yang satu ini memang memiliki banyak manfaat, dan salah satu manfaatnya yaitu ternyata dapat mengatasi masalah rambut rontok anda,  caranya dengan mengoleskan yoghurt secara merata dan diamkan beberapa saat hingga anda merasa telah merata di kulit kepala anda dan bersihkan dengan keramas.

Menggunakan bahan alami sebagai perawatan rambut anda merupakan hal yang baik bagi kesehatan dan kekuatan rambut anda karena bahan tersebut tidak menyebabkan efek samping seperti penguat rambut lainnya.

No comments:

Post a Comment