Friday, June 27, 2014

Hindari: Makanan dan Minuman Penyebab Timbulnya Jerawat

Makanan dan minuman merupakan kebutuhan pangan dan pokok bagi setiap manusia sehingga kita tidak pernah terlepas dengan yang namanya makanan dan minuman. Akan tetapi beberapa makanan dan minuman tidak dianjurkan untuk di konsumsi oleh orang tertentu dengan keadaan biologis tertentu pula. Hal ini dikarenakan adanya kandungan yang terdapat pada makanan atau minuman tersebut yang tidak baik atau kurang baik bagi tubuh ataupun tidak cocok dengan tubuh si pengguna, karena ketidak cocokan atau kurang baiknya makanan atau minuman tersebut terkadang mengharuskan kita untuk menghindari atau sekedar mengurangi menkonsumsi makanan atau minuman tersebut.
Makanan Penyebab Jerawat
Makanan Penyebab Jerawat
Salah satu masalah yang sering terjadi pada kulit remaja yaitu adalah timbulnya jerawat, selain faktor hormon dan lingkungan, makanan dan minuman merupakan salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat. Hal ini terjadi akibat kandungan yang terdapat pada makanan atau minuman tersebut yang dapat menyebabkan peningkatan produksi minyak di kulit, atau berbagai reaksi kimia lainnya. Oleh karena itu mengetahui dan menghindari makanan atau minuman yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat merupakan tindakan pencegahan yang tepat. Dengan melakukan tindakan pencegahan yang tepat anda dapa meminimalisirkan dan mencegah timbulnya jerawat dan anda juga dapat menghilangkan jerawat secara alami untuk membersihkan sisa jerawat yang ada di wajah anda.

Beberapa minuman dan makanan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat adalah
1. Sea food - kerang dan udang
2. Keju dan susu – makanan berlemak tinggi
3. Kafein – Kopi dan Teh
4. Makanan dan minuman manis tinggi gula seperti coklat
5. Roti putih
6. Gorengan
7. Dll

Demikian beberapa ulasan mengenai makanan dan minuman yang harus dihindari atau dikurangi karena dapat memicu timbulnya jerawat.

No comments:

Post a Comment