Monday, June 30, 2014

Makanan dan Minuman Tinggi Kalsium untuk Tinggi Badan dan Tulang

Kalsium merupakan salah satu zat yang sangat diperlukan bagi tubuh terutama di usia pertumbuhan, kalsium sendiri memiliki peran utama pada pertumbuhan tulang dan gigi manusia sehingga jika kekurangan kalsium akan menyebabkan banyak gejala pada tulang dan gigi anda seperti tulang rapuh, kependekan, gigi yang tidak kuat dan banyak penyakit tulang lainnya yang diakibatkan kurangnya mengkonsumsi kalsium.
Baca juga cara meninggikan badan secara baik dan alami
Minuman tinggi kalsium
Minuman tinggi kalsium
Untuk mendapatkan asupan kalsium pada umumnya yang kita ketahui adalah dengan mengkonsumsi susu sapi seperti yang dilakukan oleh anak – anak maupun susu peninggi badan. Sebenarnya, selain susu masih terdapat banyak makanan dan minuman yang merupakan sumber kalsium lainnya, hal ini sangat baik untuk memenuhi kalsium anda jika anda alergi terhadap susu sapi ataupun tidak menyukainya. Berikut adalah makanan dan minuman sumber kalsium tinggi
Baca juga makanan peninggi badan dan olahraga peninggi badan

Makanan dan Minuman Tinggi Kalsium untuk Meninggikan Badan dan Kesehatan Tulang
1. Susu Sapi
Minuman yang satu ini merupakan sumber kalsium dan protein utama yang sering di konsumsi oleh kita, minuman yang satu ini sudah tidak diragukan lagi untuk kesehatan tulang dan gigi anda. Baca khasiat minum susu

2. Kedelai
Kedelai merupakan salah satu hal yang sering menggantikan susu sapi yang bahkan memiliki kandungan yang dianggap lebih baik dari susu sapi, kandungan utama dari kedelai yang sering kita ketahui yaitu sumber protein nabati yang sangat baik bagi pertumbuhan dan kecerdasan, selain sumber protein kedelai yang dapat berbentuk makanan maupun minuman (susu kedelai) juga merupakan sumber kalsium tinggi bagi tubuh anda.

3. Yoghurt
Yoghurt merupakan sumber kalsium yang sudah banyak diketahui juga karena yoghurt sendiri merupakan minuman hasil fermentasi susu yang terkenal tinggi kalsium. Oleh karena itu kalsium dapat menjadi salah satu daftar kalsium harian anda.

4. Keju
Masih salah satu fermentasi susu tapi yang satu ini adalah makanan yaitu keju yang sering kita gunakan sebagai makanan pelengkap dalam menyajikan makanan dan kue.

5. Brokoli, Bayam dan Lobak
Sumber kalsium juga terdapat pada beberapa jenis sayuran yang mudah kita dapatkan di pasaran yaitu dari sayur brokoli, bayam dan sayur lobak, oleh karena itu selain memenuhi sumber vitamin pada tubuh anda juga memenuhi kebutuhan kalsium bagi tubuh anda.

6. Ikan Salmon dan Sarden
Dua daging ikan ini merupakan dua jenis yang berbeda, ikan salmon cukup sulit diperoleh dan mempunyai nilai jual yang tinggi karena kandungan omega 3 nya sedangkan ikan sarden merupakan ikan yang mudah didapatkan dan sering ditemukan dalam bentuk kalengan. Akan tetapi kedua ikan tersebut sama – sama memiliki kalsium yang tinggi untuk pertumbuhan tulang dan gigi anda.

7. Jeruk
Selain berasal dari sayur – sayuran dan daging kalsium juga terdapat pada buah jeruk yang merupakan buah dengan kandungan vitamin c yang baik bagi kesegaran tubuh. Walaupun kandungan kalsiumnya tidak setinggi susu yaitu sekitar 60 mg akan tetapi kalsium dari jeruk akan sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

8. Oatmeal
Makanan tinggi serat yang berasal dari gandum dan sering dijadikan sarapan pagi ini merupakan salah satu makanan yang lengkap gizinya karena juga mengandung kalsium yang cukup tinggi untuk tubuh anda.

Dengan asupan kalsium yang tepat dan sesuai keadaan tubuh anda akan memberikan hasil yang maksimal bagi kesehatan dan kekuatan tulang dan gigi anda. Selain itu baca juga cara tampil cantik alami dan makanan penyebab jerawat  serta cara mencuci wajah yang benar.
Demikian artikel mengenai Makanan dan Minuman Tinggi Kalsium untuk Tinggi Badan dan Tulang ini semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment