Monday, June 30, 2014

Jerawat di Iklim Indonesia yang Tropis – Pengaruhnya?

Jerawat merupakan gejala umum yang sering terjadi di masa pubertas atau masa remaja yaitu di kisaran usia 15 sampai 19 tahun, akan tetapi jerawat juga muncul diwajah orang dewasa diatas 19 tahun. Hal tersebut terjadi karena banyak faktor, pada usia pubertas remaja termasuk individu yang aktif dan memiliki hormon yang kurang stabil dibandingkan orang dewasa, hal tersebut yang menjadi faktor utama remaja lebih rentan terkena jerawat, akan tetapi orang dewasa yang memiliki wajah sensitif dan memiliki faktor keturunan juga mudah terkena jerawat. Hal lain yang menjadi faktor besar tumbuhnya jerawat di wajah adalah faktor iklim, iklim suatu daerah mempengaruhi keadaan alam dan kelembapan udara di sekitarnya. Seperti contoh iklim di negara Indonesia yang tropis menjadi pengaruh mudahnya jerawat tumbuh di wajah warga yang ada di negara tersebut karena iklim yang tropis akan membuat kita mudah berkeringat dan berminyak, selain itu iklim tropis juga menyebabkan kita mudah terkena debu.
Jerawat iklim indonesia
Jerawat iklim indonesia
Sebenarnya jerawat tidak hanya timbul di wajah orang yang tinggal di daerah tropis dan lembab tetapi juga di iklim lainnya karena jerawat juga dipengaruhi faktor internal pada diri pengidap tersebut seperti yang saya jelaskan pada artikel hal yang menyebabkan jerawat. Akan tetapi faktor eksternal juga berpengaruh pening pada masalah ini seperti fakktor suhu, debu dan kotoran, sebagai solusi kita harus dapat mensiasati kondisi tersebut seperti rajin membersihkan muka dengan benar, selain itu penyembuhan dan pencegahan secara alami juga menjadi jalan keluar yang tepat jika wajah anda sensitif atau anda tidak ingin menggunakan bahan kimia.

Dengan mengerti pengaruh dari iklim di Indonesia terhadap kondisi kulit dan jerawat, anda menjadi lebih mengerti langkah pencegahan dan penanggulangan yang baik untuk kecantikan anda.

No comments:

Post a Comment