Friday, June 27, 2014

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan kulit

Air putih merupakan kebutuhan yang tidak pernah bisa kita tinggalkan dalam keseharian kita. Selain merupakan kebutuhan pokok air putih juga memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh kita dan kecantikan kulit kita. Pada beberapa saat yang lalu saya telah memberikan artikel mengenai cara tampil cantik alami dan cara menghilangkan jerawat secara alami yang mana air putih merupakan salah satu bahan alami yang baik bagi kulit dan dapat menghilangkan jerawat. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan manfaat - manfaat air putih yang tidak hanya dapat menghilangkan jerawat tetapi juga masalah – masalah kecantikan lainnya.
Air bersih
Air
Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan kulit

1. Menjaga Kelembapan Kulit
Dengan meminum air putih yang cukup setiap harinya yaitu minimal 2 liter untuk keadaan normal akan membuat kulit teraasa lebih segar dan dan lembap. Selain itu dengan asupan air putih yang cukup juga dapat mencegah dan menghilangkan erutan pada kulit anda dan menghindarkan kulit anda dari yang namanya kekeringan.

2. Mencerahkan Mata anda
Selain dengan meminum air putih yang cukup dapat membuat mata anda sehat dan cerah serta mencegah dan menghilangkan warna hitam pada kantung mata, mencuci mata anda dengan air bersih yang dingin juga memiliki manfaat yang baik yaitu membuat mata anda terasa lebih segar serta mencegah terjadinya iritasi.

3. Membersihkan Tubuh dari Kuman dan Bakteri
Semua orang pasti telah mengetahui manfaat air untuk membersihkan tubuh mulai dari rambut hingga ujung kaki karena air merupakan bahan dasar juga dalam membersihkan tubuh kita, baik saat mandi atau sekedar mencuci tangan.

4. Membersihkan Hingga Kedalam Pori – pori dan Menghilangkan Jerawat
Kombinasi antara air hangat dengan air dingin sangat baik untuk kesehatan wajah anda jika dilakukan dengan cara yang benar. Untuk dapat membersihkan kotoran yang ada di dalam pori – pori yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat anda dapat menggunakan air hangat yang dapat membuka pori – pori wajah anda setelah itu menggunakan air dingin untuk menutup pori – porinya kembali, selain itu dengan mengompres wajah dengan air es dapat meredakan peradangan pada jerawat dan pada beberapa kasus sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat.

5. Menjaga Kesehatan dan Kesegaran Tubuh
Seperti yang saya jelaskan pada poin pertama yaitu air sangat baik untuk menjaga kelembapan tubuh yang berimbas dengan kesegaran tubuh anda selain itu air sangat baik untuk menetralisir racun dan obat – obatan dalam tubuh.

6. Kesehatan Bibir dan Panas Dalam
Selain menjaga kelembapan kulit tubuh air juga sangat berperan menjaga kesehatan bibir anda yang dapat menghindarkan bibir dari kekeringan serta air juga merupakan obat panas dalam yang paling baik dan alami.

Air putih merupakan bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit anda, oleh karena itu sangat penting mengonsumsi air dengan jumlah yang cukup setiap harinya, selain manfaat yang telah saya paparkan diatas masih terdapat banyak manfaat lain dari mengonsumsi dan menggunakan air putih.

No comments:

Post a Comment